Ming. Apr 21st, 2024

ivermectipl.com – Permainan Tradisional Bola Bekel adalah permainan tradisional yang juga di kenal di Indonesia. Permainan ini biasanya di mainkan di lingkungan perkampungan atau area terbuka, dan melibatkan beberapa pemain. Berikut adalah aturan umum dari Permainan Tradisional Bola Bekel:

Alat yang Di butuhkan:

  1. Bekel: Bekel adalah koin kecil atau benda serupa yang juga biasanya terbuat dari logam atau plastik. Bekel ini memiliki sisi datar dan sisi bergelombang.

Aturan Permainan:

  1. Persiapan:
    • Pilihlah seorang pemain yang juga akan menjadi “penebak” atau “bekelan.” Pemain ini biasanya memiliki keahlian dalam melempar bekel dengan cara tertentu.Baca Juga Berita Dunia
  2. Melempar Bekel:
    • Penebak melempar bekel ke udara dan, sambil bekel berada di udara, penebak harus mencoba menangkapnya dengan salah satu tangan. Baca Juga Beragam Game Online
  3. Menangkap Bekel:
    • Jika penebak berhasil menangkap bekel dengan tangan satu, dia akan melanjutkan dengan melempar bekel lagi dengan tangan yang juga sama.
  4. Mengambil Bekel dari Tanah:
    • Jika penebak tidak dapat menangkap bekel, pemain lain dapat mencoba mengambil bekel tersebut dari tanah. Mereka harus melakukannya tanpa menyentuh bekel lain atau tanah dengan tangan mereka.
  5. Ganti Penebak:
    • Jika pemain berhasil mengambil bekel, dia menjadi penebak berikutnya dan memulai babak baru dengan melempar bekel.
  6. Poin:
    • Pemain yang juga menjadi penebak dapat mendapatkan poin atau penghargaan tertentu. Aturan ini dapat bervariasi tergantung pada kesepakatan di antara para pemain.

Permainan Bola Bekel memiliki variasi aturan dan bentuk di berbagai daerah di Indonesia. Permainan ini tidak hanya mengandalkan keterampilan melempar dan menangkap bekel tetapi juga melibatkan keterampilan dalam mengambil bekel dari tanah dengan cepat.