Rab. Apr 17th, 2024

ivermectipl.com – Sikap Bersiap Sedia (Stance) dalam Permainan Tenis Meja sangat penting untuk memastikan stabilitas, keseimbangan, dan kemampuan bergerak dengan cepat. Berikut adalah beberapa jenis Sikap Bersiap Sedia (Stance) dalam Permainan Tenis Meja :

  1. Square Stance:

    Posisi kaki dan tubuh berada dalam posisi yang relatif sejajar dengan meja. Stance ini memberikan keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, dan memungkinkan pemain untuk menanggapi bola dari berbagai arah. Baca Juga Berita Dunia

  2. Open Stance:

    Posisi kaki sedikit terbuka, dengan kaki dominan sedikit lebih mundur dari kaki non-dominan. Stance ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam memindahkan berat tubuh dari satu sisi ke sisi lainnya, sehingga memungkinkan untuk melakukan gerakan lebih cepat. Baca Juga Game Online

  3. Closed Stance:

    Posisi kaki sedikit tertutup, dengan kaki dominan sedikit lebih maju dari kaki non-dominan. Stance ini dapat memberikan stabilitas tambahan dan memudahkan untuk melakukan gerakan yang lebih kuat, terutama saat melakukan serangan.

  4. Neutral Stance:

    Posisi kaki berada dalam posisi yang netral, di antara square stance dan open stance. Stance ini sering digunakan sebagai posisi awal sebelum melakukan gerakan lebih lanjut.

Selain itu, dalam semua jenis stance, penting untuk menjaga berat tubuh seimbang di kedua kaki, dengan sedikit lebih banyak berat di kaki yang dominan. Posisi tubuh juga harus sedikit condong ke depan, dengan lengan yang siap untuk merespons bola yang datang. Pemain juga harus siap untuk menggeser berat tubuh dari satu kaki ke kaki lainnya dengan cepat untuk mengikuti pergerakan bola. Sikap bersiap sedia yang baik dapat membantu pemain menjadi lebih responsif dan efektif dalam permainan tenis meja.