Sel. Apr 16th, 2024

ivermectipl.com – Permainan DARUMA OTOSHI Jepang adalah permainan tradisional Jepang yang di mainkan dengan menggunakan alat berbentuk palu dan tumpukan cincin kayu. Berikut adalah aturan umum Permainan DARUMA OTOSHI Jepang :

  1. Persiapan:

    Daruma Otoshi terdiri dari tiga bagian utama: sebuah figur Daruma (patung kayu berbentuk bulat dan gemuk yang mewakili seorang biksu), palu kecil, dan cincin kayu yang saling bertumpuk. Baca Juga Olahraga

  2. Tujuan:

    Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan tumpukan cincin kayu tanpa menjatuhkan atau menggeser Daruma. Baca Juga Kumpulan Sejarah

  3. Aturan Main:

    Pemain pertama mengambil palu dan dengan hati-hati memukul cincin kayu bagian atas. Tujuan pemain adalah untuk menghancurkan cincin kayu secara berurutan dari atas ke bawah tanpa menjatuhkan atau menggeser Daruma yang berada di bagian atas tumpukan.

  4. Bermain Bergantian:

    Pemain bergantian untuk memukul cincin kayu dengan palu. Setelah satu pemain selesai, giliran berpindah ke pemain berikutnya.

  5. Kondisi Kemenangan dan Kekalahan:

    Permainan berakhir ketika tumpukan cincin kayu berhasil dihancurkan secara berurutan atau jika Daruma jatuh atau tergeser saat memukul cincin kayu. Pemain yang berhasil menghancurkan semua cincin kayu secara berurutan tanpa menjatuhkan Daruma di anggap sebagai pemenang.

Daruma Otoshi adalah permainan yang sederhana namun menyenangkan, dan sering dimainkan di festival, acara sekolah, atau dalam suasana santai di rumah. Ini juga dapat membantu meningkatkan koordinasi tangan dan mata, serta ketepatan dan kehati-hatian dalam tindakan.