Ming. Apr 21st, 2024

ivermectipl.com – Negara Penghasil Beras Terbesar di Dunia sering kali bergantung pada luas lahan yang cocok untuk pertanian padi, iklim yang mendukung, teknologi pertanian, serta kebijakan dan praktik pertanian yang efisien. Beberapa Negara Penghasil Beras Terbesar di Dunia adalah:

  1. China:

    Sebagai produsen beras terbesar di dunia, China memiliki luas lahan pertanian yang luas dan teknologi pertanian yang maju untuk mendukung produksi beras yang besar. Baca Juga Lifestyle

  2. India:

    India adalah produsen beras terbesar kedua di dunia, dengan pertanian padi menjadi salah satu bagian penting dari ekonomi negara ini. Baca Juga Beraneka Ragam Berita

  3. Indonesia:

    Dengan lahan pertanian padi yang luas terutama di pulau-pulau seperti Jawa, Sumatra, dan Sulawesi.

  4. Bangladesh:

    Meskipun memiliki luas lahan yang terbatas, Bangladesh adalah salah satu produsen beras terbesar di dunia karena pertanian padi yang intensif dan efisien.

  5. Vietnam:

    Vietnam adalah salah satu negara penghasil beras terbesar di dunia, dengan produksi yang didukung oleh teknologi pertanian yang maju dan iklim yang cocok untuk pertanian padi.

  6. Thailand:

    Thailand juga merupakan produsen beras besar dengan produksi yang signifikan dari daerah-daerah seperti Lembah Sungai Chao Phraya.

  7. Myanmar:

    Myanmar memiliki lahan pertanian padi yang luas dan merupakan salah satu negara penghasil beras utama di Asia Tenggara.

  8. Pakistan:

    Pakistan adalah salah satu produsen beras terbesar di dunia, dengan produksi yang di dukung oleh irigasi yang baik dan kebijakan pertanian yang efisien.

  9. Filipina:

    Filipina adalah salah satu negara penghasil beras terbesar di Asia Tenggara, dengan pertanian padi yang penting bagi ekonomi negara tersebut.

  10. Brazil:

    Brasil adalah salah satu negara penghasil beras terbesar di dunia, dengan produksi yang terutama berasal dari wilayah-wilayah seperti Pantanal dan Amazon.

Ini hanya beberapa contoh negara-negara yang menjadi produsen beras terbesar di dunia. Produksi beras juga dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor seperti harga beras, permintaan global, dan kebijakan perdagangan internasional.