Sab. Apr 20th, 2024

ivermectipl.com – Permainan Tradisional La Gallinita Ciega adalah permainan tradisional yang populer di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol lainnya. Ini adalah versi Spanyol dari permainan “Blind Man’s Bluff” yang di kenal secara internasional. Berikut adalah cara bermain Permainan Tradisional La Gallinita Ciega :

  1. Persiapan:

    Seorang peserta di pilih menjadi “Gallinita Ciega” atau “ayam buta”. Gallinita Ciega akan di tutup matanya dengan kain atau di tutup dengan mata tertutup, dan biasanya di putar-putar beberapa kali untuk membuatnya pusing. Baca Juga Olahraga

  2. Peserta Lain:

    Peserta lain berkumpul di sekitar Gallinita Ciega, yang berdiri di tengah ruangan atau di tempat yang luas. Baca Juga Bebas Narkoba

  3. Penangkapan Peserta Lain:

    Gallinita Ciega harus mencoba menemukan dan menangkap peserta lain yang berada di sekitarnya hanya dengan sentuhan atau meraba.

  4. Peserta Lain Menghindar:

    Peserta lain harus bergerak dengan hati-hati untuk menghindari Gallinita Ciega dan mengelak dari tangannya saat mencoba ditangkap.

  5. Peserta yang Di tangkap:

    Jika Gallinita Ciega berhasil menangkap salah satu peserta, peserta yang ditangkap akan menjadi Gallinita Ciega dalam putaran berikutnya.

  6. Putaran Berikutnya:

    Proses di atas diulang dengan peserta yang baru menjadi Gallinita Ciega.

La Gallinita Ciega adalah permainan yang menyenangkan dan membutuhkan kecerdasan, keterampilan, dan koordinasi. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk merayakan acara-acara keluarga atau berkumpul dengan teman-teman. Permainan ini tidak hanya populer di Spanyol, tetapi juga di banyak negara di Amerika Latin dan di seluruh dunia sebagai bagian dari budaya anak-anak.