Ming. Jun 16th, 2024

ivermectipl.com – Permainan Tradisional Petanque, juga di kenal sebagai boules, adalah permainan tradisional yang berasal dari Prancis. Berikut adalah cara umum untuk bermain Permainan Tradisional Petanque:

  1. Persiapan:

    1. Pertama, tentukan lapangan bermain yang datar dengan permukaan tanah yang baik. Setiap pemain atau tim memerlukan satu set boules, yang terdiri dari bola logam berat yang memiliki pegangan atau pegangan kecil di sekitar lingkarannya. Baca Juga Tempatnya Informasi Berita
  2. Pembagian Tim:

    1. Biasanya di mainkan dalam tim, masing-masing terdiri dari satu, dua, atau tiga pemain. Setiap tim memilih warna atau pola yang berbeda untuk membedakan boules mereka dari lawan.
  3. Penentuan Lokasi Start:

    1. Tim yang memenangkan undian atau yang di pilih secara acak memulai permainan dengan melemparkan “cochonnet” atau bola sasaran ke lapangan. Cochonnet harus di lemparkan sedekat mungkin dengan tanah untuk memulai permainan.
  4. Pelemparan Boules:

    1. Setelah cochonnet di lemparkan, pemain bergantian melemparkan boules mereka dengan tujuan untuk mendekati cochonnet sebanyak mungkin atau untuk menggeser boules lawan yang sudah ada di dekat cochonnet.
  5. Poin dan Skor:

    1. Setelah semua boules di lemparkan, poin diberikan kepada tim yang memiliki boule terdekat dengan cochonnet. Mereka mendapat satu poin untuk setiap boule yang lebih dekat dari boule terdekat lawan. Permainan terus berlanjut hingga salah satu tim mencapai jumlah poin yang disepakati sebelumnya.
  6. Strategi dan Keterampilan:

    1. Petanque melibatkan strategi dalam pemilihan tempat melempar, kekuatan, dan arah lemparan, serta keterampilan dalam mengukur jarak dan mengontrol presisi lemparan.

Petanque adalah permainan yang santai dan sosial, sering dimainkan di taman, lapangan, atau area terbuka lainnya di seluruh dunia. Hal ini mempromosikan keakraban dan persahabatan di antara pemain sambil menikmati cuaca yang baik dan lingkungan alam.