Rab. Apr 17th, 2024

ivermectipl.com – Seputar Kota Tersempit di Dunia umumnya di definisikan berdasarkan populasi dan ruang fisik yang juga terbatas. Salah satu kandidat yang juga sering di sebut sebagai kota terkecil adalah Kota Vatican, yang juga merupakan negara berdaulat terkecil di dunia. Berikut adalah beberapa informasi Seputar Kota Tersempit di Dunia :

  1. Ukuran:

    Kota Vatican memiliki luas hanya sekitar 44 hektar (110 hektar). Ini menjadikannya negara berdaulat terkecil di dunia baik dari segi luas daratan maupun populasi. Baca Juga Permainan Seru

  2. Populasi:

    Populasi resmi Kota Vatican sangat kecil, dengan sebagian besar penduduknya adalah biarawan, pendeta, dan petugas keamanan. Jumlah penduduk resmi Kota Vatican umumnya berada di bawah 1.000 orang. Baca Juga Fakta Menarik Dunia

  3. Batas:

    Kota Vatican di apit oleh Kota Roma, Italia, dan terletak di dalam kota tersebut. Kota Vatican terkenal karena menjadi pusat Gereja Katolik Roma dan tempat kediaman Paus, serta berbagai situs bersejarah dan religius seperti Basilika Santo Petrus dan Kapel Sistine.

Selain Kota Vatican, ada juga desa-desa kecil atau pulau-pulau terpencil di seluruh dunia yang memiliki populasi sangat sedikit dan ukuran fisik yang sangat terbatas. Ini termasuk desa-desa di Kepulauan Solomon, Kepulauan Maladewa, atau pulau-pulau di Laut Karibia, tetapi sering kali definisi mereka sebagai “kota” atau “negara” mungkin agak longgar.